Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 20 Mei 2009

How To

Berikut adalah mekanisme pelayanan
  • Pendaftaran, Klien dapat mendaftar melalui telepon (0274) 883037, 883968, ext. 2305 atau langsung datang ke ruang konseling fakultas psikologi, Kampus III Universitas Sanata Dharma, Paingan, Maguwoharjo.

  • Intake interview, Intake interview atau wawancara awal dilakukan untuk penentuan pemeriksaan lanjut (pemeriksaan apa saja yang diperlukan), penentuan konselor/psikolog yang sesuai dan kesepakatan waktu pertemuan selanjutnya.
  • Pemeriksaan lanjut, Ragam dan kompleksitas pemeriksaan disesuaikan dengan permasalahan (berdasar hasil wawancara awal) dan karakteristik anak. Dari hasil pemeriksaan lanjut dapat diketahui akar masalah yang sebenarnya dan pemecahan masalah yang paling tepat.
  • Penyampaian hasil dan konsultasi dengan psikolog, Hasil pemeriksaan dan pemecahan masalah yang disarankan disampaikan langsung oleh psikolog yang bertanggungjawab, sangat dimungkinkan orang tua untuk berkonsultasi.
  • Psikoterapi untuk anak, Jika diperlukan, unit konseling dapat memberikan terapi atau pelatihan psikologis untuk anak, yang meliputi antara lain pengelolaan emosi dan stres, menumbuhkan motivasi, pengelolaan waktu, strategi belajar efektif, ketrampilan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar